Accurate Online Memudahkan Akuntansi pada Peternakan Anda

Membuka bisnis peternakan adalah sesuatu yang cukup menantang. Hal ini dikarenakan bisnis ini memiliki permintaan yang cukup tinggi namun juga tantangan yang cukup besar, terutama pada akuntansi dalam bisnis peternakan itu sendiri.
Dan seiring perkembangan teknologi, kini bisnis peternakan tidak lagi di anggap sebagai bisnis yang identik dengan kotor atau pekerjaan berat yang harus mengeluarkan tenaga besar. Kini telah banyak alat alat penunjang peternakan yang canggih dapat memudahkan segala proses pada bisnis peternakan Anda.
Begitupun dengan proses akuntansi pada peternakan. Jika dahulu Anda melakukan melalui buku log yang tebal dan membuang banyak waku, kini Anda bisa melakukan proses pembukuan jauh lebih mudah dengan software akuntansi seperti Accurate Online.
Tidak hanya proses pembukuan yang berhubungan dengan keuangan, dengan Accurate Online Anda bisa memantau stok, menghitung pajak, aset, dan hal lainnya yang membantu Anda dalam pengembangan bisnis secara berkelanjutan. Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana Accurate Online membantu pembukuan pada bisnis peternakan, mari kita bahas lebih jauh.

Menu Aset pada Accurate Online untuk Fitur Aset Terlengkap

Aset adalah hal krusial pada pembukuan bisnis peternakan. Hal ini dikarenakan banyaknya aset yang harus Anda hitung saat Anda mendirikan peternakan. Macam macam aset pada bisnis peternakan misalnya: Ladang atau kandang mengelola hewan ternak, kendaraan operasional, atau bahkan hewan itu sendiri jika Anda menganggap ternak Anda adalah aset Anda contohnya sapi perah yang hanya Anda ambil susunya, bukan dagingnya.

bisnis-peternakan-aset


Dengan menu aset pada Accurate Online Anda bisa mendata aset berdasarkan kategori aset, mencatat perubahan atau pemindahan aset dan mencatat disposisi aset. Nantinya Anda akan menerima laporan perubahan nilai aset setiap bulan secara otomatis. Dengan begitu Anda tidak perlu menghitung keseluruhan aset secara manual yang hanya menghabiskan waktu Anda.
Bukankah akan lebih baik jika menggunakan waktu Anda untuk memikirkan pengembangan bisnis bukan?

Memiliki Transaksi dengan Interval Serupa, Gunakan Fitur Transaksi Berulang

Bisnis peternakan identik dengan transaksi serupa yang dilakukan setiap bulan seperti pembelian pakan, pesanan dari pelanggan tetap, atau jasa pembersihan kandang dan vaksin. Semua itu adalah transaksi yang akan Anda lakukan secara teratur pada waktu tertentu, entah itu mingguan, bulanan, atau tahunan.

bisnis-peternakan-transaksi-berulang

Untuk memudahkan transaksi seperti ini, Anda bisa menggunakan fitur transaksi berulang. Transaksi Berulang adalah fitur di Accurate Online yang memungkinkan Anda membuat transaksi yang sama persis dari suatu transaksi yang dibuat perulangannya untuk suatu periode yang sudah ditetapkan. 

Laporan Terlengkap dari Software Akuntansi Terbaik

Dengan banyaknya pos pengeluaran dan pemasukan pada bisnis peternakan, menjadikan bisnis ini memiliki perputaran arus kas yang lebih unik dari dari bisnis lain. Belum lagi produk yang dihasilkan pada bisnis ini adalah makhluk hidup yang tidak bisa Anda kalkulasikan secara pasti, bisa saja wabah penyakit atau cuaca akan mempengaruhi hasil yang akan Anda dapatkan.


bisnis-peternakan-laporan

Accurate Online memiliki fitur laporan terlengkap mulai dari laporan keuangan seperti laporan laba rugi, laporan arus kas, neraca, rasio keuangan dan masih banyak lagi. Ada juga banyak laporan lain terkait informasi perkembangan bisnis Anda seperti laporan penjualan, laporan stok atau persediaan, laporan pembelian dan laporan lainnya.

Kesimpulan

Masih banyak peternak tidak menggunakan akuntansi atau pembukuan pada bisnis peternakan mereka dan ini adalah kesalahan, Akuntansi dan peternakan adalah dua hal yang tidak bisa Anda pisahkan. Terlebih lagi peternakan adalah jenis bisnis yang memiliki perputaran kas juga pos pengeluaran dan pemasukan yang cepat.
Dengan menggunakan Accurate Online, Anda bisa melakukan pembukuan pada peternakan milik Anda lebih mudah, cepat, dan meminimalisir kesalahan dalam proses pembukuan Anda. Jadikan pengembangan bisnis lebih cepat dengan software akuntansi yang tepat .
Anda bisa mencoba Accurate Online secara gratis selama 30 hari melalui link ini. Atau klik tombol dibawah.